Senin, 07 Januari 2013

CICAK DAN SEDIKIT NYAMUK

Kali ini gue mau ngomongin tentang Cicak ama Nyamuk . Cicak adalah hewan melata, tidak berbulu, kecil, berlidah panjang, lucu, imut (lihat saja matanya kalo gak percaya), dan keren! karena ekornya bisa diputusin kapan aja dia mau, terus tumbuh lagi deh. Coba bayangin kalo manusia kaya gitu. Kayanya rumah sakit agak gak laku kali ya.
Contoh kejadian :
Tuti dan Titu pergi ke bioskop dengan menaiki mobil. Di perjalanan, tiba-tiba mereka berdua tidak sengaja menabrak orang yang sedang menyebrang jalan, kemudian melindas kepalanya.
Tuti berkata “ eh Tit, gimana nih? Kayanya kita ngelindes kepala orang tadi deh, apa kita bawa ke rumah sakit aja kali ya?”
“udah Tut, gak usah repot-repot dibawa kerumah sakit, ntar juga kepalanya bakalan numbuh lagi kok” jawab Titu.
Dengan santai Tuti menjawab “ Oh, iya ya. Kok gue bego banget ya?”
“Nah, maka dari itu lo harus bersyukur punya temen yang pinter kaya gue” jawab Tuti.
Kemudian mereka pergi, (Sungguh tragis)
Beralih ke kebiasaan Cicak yang lain, makanan kesukaan Cicak adaah Nyamuk. Walaupun Cicak suka memakan serangga yang ukurannya lebih kecil dari tubuhnya,contohnya laron dan serangga kecil lainnya.
Tapi, menurut gue makanan yang paling Cicak suka adalah Nyamuk. Kenapa? Karena menurut Cicak, Nyamuk adalah hewan yang lezat, gurih, enak dikunyah, dan yang terakhir karena Nyamuk adalah hewan penghisap darah. Jadi, secara tidak langsung Cicak juga hewan penghisap darah (teori suka-suka gue :D)
Alkisah zaman dahulu kala, Cicak hidup sebagai raja dari Nyamuk. Cicak menerima persembahan darah dari perburuan Nyamuk, karena Cicak tidak mempunyai gigi yang cukup tajam untuk menghisap darah manusia maupun hewan lainnya. Lama kelamaan Nyamuk menjadi kesal terhadap tingkah laku Cicak dan Nyamuk merasa itu tidak adil. Akhirnya, Nyamuk ingin mengadakan perlawanan terhadap Cicak. Nyamuk meruncingkan mulut mereka yang digunakan sebagai alat penghisap darah, untuk menghisap darah Cicak. Cicak tidak mengetahui bahwa mereka akan diserang oleh Nyamuk. Malam itu, Nyamuk mendatangi kerajaan Cicak. Cicak pun menyambut kedatangan Nyamuk dengan gembira.
“Eeeeeh, Muk. Ape kabar bro?” Cicak mengawali pembicaraan.
“Yoyoy broo, baik dong. Ente sendiri gimana?” Jawab Nyamuk.
“Baik juga doong! Eh, ngomong-ngomong nih yee, darah mana darah??” kata Cicak.
“oh, darah. Sorry nih bro, maap-maap yee, kite-kite pada nih udeh kaga ngisep darah orang lagi.” Jawab Nyamuk.
“oh, gitu yee. Lah terus ngapain ente pada kemari kalo kaga bawa darah? Emang ente ngisep darah apaan sekarang?” kata Cicak.
“sekarang nih, kite lagi demen ngisep darah Cicak. Kate orang nih yee kalo ngisep darah Cicak noh bisa bikin otak cerdas broo!” Jawab Nyamuk.
“Oh, gitu ya Muk. Yaudeh kalo gitu cariin ane darah Cicak ye Muk.” Kata Cicak.
“oke deh broo, sekarang ente pada siap-siap ye, mau kite isep soalnye!” jawab Nyamuk.
Kemudian Nyamuk mulai menyerang Cicak dengan menghisap darahnya secara menyamuk buta. Cicak pun balas Menyerang Nyamuk dengan memakannya secara memcicak buta sambil beradu mulut satu sama lain.
“Eh Cak, Lo begho apa tolol? Cicak itu kite-kite pada Cak. Nape Lo iya in aje? Dasar Lo Cicak!!” Kata Cicak.
“eh, Lo juga Cicak ya Cak!! Jadi kaga usah ngatain gue Cicak!!” kata Cicak juga.
“eitss, sorry nih yee, gue bukan Cicak! Gue C-I-C-A-Q . Cicaq tau!!” jawab cicak juga.
“eh udeeeh!!! Itu ntar lagi kite urus! Sekarang kite makan aje dulu nih Nyamuk! Dasar Cicak. Susah bener dah diaturnya!” Lerai Cicak juga.
“eh, Elo juga Cicak . Caaak!!!” jawab cicak dan cicak.
“oh, iye. hehehe” jawab cicak yang tadi. (bingung ? udeehh yang penting Cicak :3)
Perkelahian tersebut dimenangkan oleh Cicak, Cicaq dan kawan-kawan Cicak nya. Semenjak kejadian itu, Nyamuk dan Cicak menjadi musuh. Bahkan pertarungan dingin ini pun masih berlanjut hingga sekarang. Itulah sebabnya mengapa Cicak suka memakan Nyamuk. Berikut adalah bukti perang dingin antara Cicak dan Nyamuk :
Strategi Nyamuk:
1. Saat Nyamuk menggigit darah manusia, sering kali Nyamuk terbang dan mendengung di telinga manusia. Nyamuk memberitahu kepada manusia bahwa mereka harus membunuh Cicak dengan cara apapun. Salah satunya adalah menggunakan karet gelang yang dilontarkan ke tubuh Cicak. Dan cara ini BERHASIL
2. Nyamuk pun tidak kehabisan akal. Mereka bersembunyi dibalik pintu-pintu agar pada saat Cicak mengejar Nyamuk mendekati pintu, manusia menutup pintunya, Cicak dapat terjepit dan akhirnya mati. Cara ini pun BERHASIL.
Strategi Cicak :
1. Kita pasti tahu, bahwa Cicak terdapat dimana-mana. Strategi cicak adalah untuk memberitahukan kepada manusia, bahwa Nyamuk adalah hewan yang berbahaya karena mereka suka menghisap darah. Para manusia akhirnya menuruti kemauan Cicak dan membuat obat anti Nyamuk. Setelah Nyamuk pingsan dengan obat anti Nyamuk yang sengaja di pasang oleh manusia. Cicak dengan leluasa dapat memakan Nyamuk. Dan cara ini BERHASIL.
2. Pada suatu saat, Cicak bosan memakan Nyamuk. Karena rasa mereka sama saja. Cicak pun kembali memutuskan untuk memberitahu manusia. Cicak bersembunyi dikamar mandi manusia, karena Cicak tau kalau tempat favorit manusia adalah kamar mandi. Cicak pun berorasi di kamar mandi manusia dengan membuat suara-suara yang berarti manusia harus mebuat inovasi baru untuk perburuan nyamuk. Manusia pun membuat “Raket Nyamuk” yang dapat membunuh Nyamuk dengan setruman listrik dari raket tersebut dapat membuat Nyamuk terpanggang. Cicak pun senang karena mereka dapat menyantap Nyamuk dengan rasa yang berbeda, yaitu dengan menu “Nyamuk panggang”.
Begitulah cerita mengenai Cicak dan sedikit Nyamuk. Kesimpulannya, Cicak merupakan hewan melata yang kecil dan keren. Sedangkan Nyamuk merupakan serangga terbang kecil pengisap darah yang berbahaya dan rapuh (Kalo gak percaya, pegang satu kaki Nyamuk lalu angkat. Dijamin bakalan putus tuh kaki). Gue lebih membela Cicak karena Gue manusia pembenci Nyamuk. Cicak benar! Nyamuk memang berbahaya, karena itu gue ngelakuin ‘Strategi Cicak’. Tapi Cak, maafkan Gue dan Keluarga gue karena secara tidak sengaja telah melakukan ‘Strategi Nyamuk Nomor 2’. Ini adalah gambar-gambar yang Gue ambil dirumah. Maafkan Kami Cak, Kami tidak bermaksud seperti itu. Kami turut berduka cita atas terjepitnya sanak saudara kalian. Jasa kalian akan terus kami kenang sebagai prajurit pemburu Nyamuk yang handal. Dan sebagai tanda perminta maafan Kami, Kami akan rajin membuatkan kalian Nyamuk Panggang :)

2 komentar: